Pasien Sembuh dari Covid-19 di Gunung Mas Bertambah 8, Kini Jadi 16 Orang

  • Oleh Hendra
  • 03 Juli 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Sebanyak 8 orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Gunung Mas dinyatakan sembuh. Dengan demikian, secara kumulatif jumlah pasien sembuh di daerah ini menjadi 16 orang. 

Dari update Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Gunung Mas,   Jumat, 3 Juli 2020, pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari dua kecamatan. Rinciannya Kurun 3 orang dan Kecamatan Tewah 5 orang. 

Ke-16 orang ini tersebar di empat kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas dengan rincian, Kecamatan Tewah 9 orang, Kurun 5 orang, Kahayan Hulu Utara satu orang dan Kecamatan Mihing Raya satu orang.

Kendati pasien sembuh telah dinyatakan bertambah, namun beberapa hari terakhir pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Gunung Mas terus meningkat menjadi 66 orang dari jumlah sebelumnya 57 orang. 

Ke 66 orang ini tersebar di tujuh kecamatan dengan rincian Kecamatan Kurun 23 orang, Tewah 21 orang, Sepang 12 orang, Rungan 6 orang, Kahayan Hulu Utara satu orang, Mihing Raya dua orang dan Kecamatan Rungan Barat satu orang. 

Sementara untuk pasien dalam pemantauan atau PDP tidak ada alias kosong. Lalu orang dalam pemantauan atau ODP tetap berjumlah dua orang dari Kecamatan Kurun. 

Sedangkan pasien Covid-19 yang dinyatakan meninggal tidak ada penambahan tetap berjumlah dua orang dan masing-masing berasal Kecamatan Kurun dan Kecamatan Sepang. (HENDRA/B-7) 

Berita Terbaru