Rapid Test di Pasar PU Palangka Raya Diikuti 166 Pedagang

  • Oleh Nopri
  • 03 Juli 2020 - 16:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Rapid test massal yang digelar di Pasar PU oleh Pemerintah Kota Palangka Raya melalui dinas kesehatan pada Jumat, 3 Juli 2020, diikuti 166 pedagang. Rapid tersebut itu juga melibatkan Tim Gugus Tugas Covid-19 kota setempat. 

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya Irma afsesta mengatakan, dalam pelaksanaan kegiatan rapid test ini para tim mendatangi langsung ke pelaku usaha berikut dilakukan pemeriksaan.

"Setiap pedagang yang telah dirapid test, langsung diberikan surat keterangan bahwa mereka sudah melaksanakan rapid tes apabila hasilnya non reaktif," kata Irma Afsesta.

Sedangkan bagi para pedagang yang dinyatakan hasil tesnya reaktif, akan langsung didata dan diminta untuk mengisolasikan diri di rumah sambil menunggu petunjuk untuk melaksanakan test swab oleh pihaknya.

"Jadi kami pastikan tidak ada yang namanya jemput paksa. Bagi yang reatif, hanya mengisolasikan diri saja," jelasnya.

Kegiatan rapid test massal terhadap pelaku usaha itu digelar sesuai intruksi dari Wali Kota Palangka Raya No: 368/234/BPBD/COVID-19/VI/2020 tentang Percepatan Penanganan Covid-19 Area Zona Merah di wilayah Kota Palangka Raya. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru