Perbakin dan Personel Lanud Iskandar Pangkalan Bun Asah Kemampuan Menembak

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juli 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) melakukan latihan bersama personel Lanud Iskandar Pangkalan Bun, 3 Juli 2020. Latihan tersebut digelar untuk mengasah kemampuan menembak. 

Pelaksanaan latihan menembak eksekutif ini diikuti oleh Ketua Perbakin Kobar Ahmadi Riansyah beserta sejumlah anggotanya. Kemudian, ada Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho dan para personelnya. Kegiatan berlangsung di Lapangan Tempak Lanud Iskandar.

Ketua Perbakin Kobar yang juga menjabat sebagai Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah menyampaikan, latihan menembak bersama Lanud Iskandar Pangkalan Bun ini bertujuan untuk menguji kembali keterampilan menembak dan mencetak atlet-atlet di bidang menembak.

"Pelatihan ini untuk kembali mengasah kemampuan di bidang menembak bagi penghobi menembak, serta menjalin silahturahmi antara Perbakin, pemerintah daerah dan juga Lanud Iskandar Pangkalan Bun," ujarnya.

Dia menuturkan, kegiatan latihan bersama ini sebelumnya rutin dilakukan. Namun karena ada covid-19, maka baru bisa terlaksana hari ini.

Hal senada juga disampaikan Danlanud Iskandar Pangkalan Bun Letkol Pnb Didik Setiya Nugroho bahwa latihan menembak bersama ini untuk mempererat tali silaturahmi.

"Tujuan dari nembak menembak ini mencari bibit baru dalam hal ini untuk atlet-atlet menembak dari wilayah Kobar. Juga untuk mengasah keterampilan baik dari kami militer mau pun dari rekan-rekan Perbakin," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru