Sudah 29 Warga Barito Utara Dikirim ke Rumah Sakit Jiwa Kalawa Atei

  • Oleh Ramadani
  • 03 Juli 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Sebanyak 29 warga Kabupaten Barito Utara yang mengalami gangguan kejiwaan dikirim ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Kalawa Atei, Palangka Raya.

Plt Kepala Dinas Sosial PMD Barito Utara, Eveready Noor, Jumat 3 Juli 2020, 29 orang yang telah dikirim ke RSJ Kalawa Atei itu merupakan jumlah dalam 6 bulan terakhir.

“Selama Januari - Juni 2020, ada 29 penderita gangguan kejiwaan yang kami kirim ke RSJ Kalawa Atei untuk mendapatkan perawatan,” kata Eveready Noor.

Dia mengatakan, dari 29 orang itu, ada yang hanya rawat jalan serta rawat inap di RSJ Kalawa Atei. Tapi ada juga yang sudah sembuh.

Dia menyampaikan, terbaru pihaknya mengirimkan 5 orang ke RSJ Kalawa Atei Palangka Raya.  Rinciannya, 2 orang dari Kecamatan Teweh Baru, 1 orang dari Kecamatan Lahei, dan 2 orang dari Kecamatan Teweh Tengah.

“Kelima orang ini diantar ke RSJ Kalawa Atei menggunakan bus pemda yang didampingi Satpol PP, petugas kesehatan, dan dari Dinas Sosial PMD,” ucapnya.

Eveready juga meminta kepada masyarakat di Kabupaten Barito Utara, apabila ada mendapatkan atau menemukan orang yang mengalami gangguan kejiwaan agar segera melaporkan ke Dinas Sosial PMD Barito Utara. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru