Polres Barito Selatan Mulai Latihan Simulasi Pengamanan Pilkada Kalteng

  • Oleh Uriutu
  • 03 Juli 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Polres Barito Selatan melaksanakan latihan simulasi pengamanan Pilkada Kalimantan Tengah, Jumat, 3Juli 2020.

Kapolres Barsel AKBP Devy Firmansyah melalui Kabag Ren, Kompol Heru Nyoto mengatakan, pihaknya mulai melaksanakan latihan dengan sistem pengamanan kota atau sispamkota.

“Latihan sispamkota pengamanan pilgub ini untuk membekali personel dalam rangka mengantisipasi kerawanan yang berkembang di masyarakat,” kata Heru Nyoto.

Ia mengatakan, Polres Barsel sebagai rayon I tempat bergabungnya 4 polres DAS Barito termasuk Murung Raya, Barito Utara, dan Barito Timur.

Latihan ini tersebut untuk membekali personel Polres Barsel. Sehingga pada saat  latihan bersama nanti hasilnya  benar-benar maksimal.

Ia membeberkan, latihan gabungan atau Sispamkota akan mendatangkan personel Brimob dan Dir Shabara Polda Kalteng serta Polres DAS Barito. Kemudian, baru akan dilaksanakan Sispamkota pada 8 Juli 2020 mendatang.

“Sehingga di masing-masing wilayah mampu menerapkan pengamanan yang maksimal pada  saat dan paska Pilgub Kalteng,” ucap dia. (URIUTU DJAPER).

Berita Terbaru