Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Metro Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Salurkan BTS Untuk Masyarakat Pulang Pisau

  • Oleh Nopri
  • 03 Juli 2020 - 19:01 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) untuk masyarakat Kabupaten Pulang Pisau secara virtual melalui vidio conference di Aula Jayang Tingang, Jumat, 3 Juli 2020.

Sedangkan untuk penerima bantuan sosial terdampak Covid-19 bersumber dari APBD Pemprov Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 8.986 kepala keluarga dangan total bantuan sebesar Rp 4.493.000.000.

“Hari ini kami menyalurkan bantuan sosial tunai untuk masyarakat Pulang Pisau. Untuk keseluruhan bansos dari Pusat dan Provinsi, di Pulang Pisau sudah hampir 85 persen. Saat ini data terus dilakukan berikasi untuk bansos di tahap kedua nantinya," katanya.

Dia menambahkan Pemerintah Provinsi Kalteng akan terus membantu masyarakat. Meski bantuan ini hanya sedikit, namun diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam kondisi yang saat ini terjadi.

"Semoga bantuan sosial tunai ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat, khususnya diwilayah Pulang Pisau," harapnya.

Sementara itu Bupati Pulang Pisau, Edy Pratowo menyampaikan terimakasih kepada Pemprov Kalteng yang menyalurkan bantuan sosial tunai kepada masyarakat dan setiap KK akan menerima Rp 500 ribu dan saat ini dilakukan penyaluran secara bertahap.

"Terima kasih pa gubernur, BST Pemprov Kalteng sudah kami salurkan untuk warga Pulang Pisau, yang dipantau juga oleh element Fokopimda Pulang Pisau," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru