Gugus Tugas Covid-19 Kapuas Kembali Ingatkan Warga Disiplin Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juli 2020 - 21:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Junaidi kembali mengingatkan warga agar selalu disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan cegah penyebaran virus corona.

Terlebih masih adanya penambahan kasus positif di Kabupaten Kapuas, sehingga perlunya bersama-sama mewaspadai dan jadi perhatian dalam memutus mata rantai penularan virus tersebut.

"Mencermati hal ini kami menyampaikan keprihatinan, oleh sebab itu masyarakat jangan menganggap remeh terkait penularan dan harus displin," kata Junaidi dalam siaran perkembangan terkini kasus Covid-19 pada Jumat sore, 3 Juli 2020.

Dia kembali meminta agar masyarakat selalu mentaati protokol kesehatan yang sudah disampaikan terus oleh pemerintah, di antaranya selalu gunakan masker kalau kemana-mana, jaga jarak fisik, dan jaga imunitas tubuh.

"Mari bersama agar terus mewaspadai penularan corona, dan disiplin bersama sama menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan," jelasnya.

Sebelumnya dia telah menyampaikan update data kasus Covid-19 di Kapuas per hari ini, dengan jumlah kumulatifnya 171 orang, dengan rincian pasien masih dirawat 114 orang, sudah sembuh 38 orang, dan meninggal dunia 19 orang.

"Sedangkan, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) kita ada 4 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 16 orang sampai dengan hari ini," jelasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru