Atas Nama Gubernur Kalteng, Bupati Pulang Pisau Serahkan BST Provinsi

  • Oleh James Donny
  • 04 Juli 2020 - 00:21 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Atas nama Gubernur Kalteng, Bupati Pulang Pisau Edy Pratowo menyerahkan bantuan sosial tunai atau BST yang bersumber dari APBD provinsi yang digelar di aula Mess Pemkab Pulang Pisau, 3 Juli 2020.

Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran menyaksikan langsung secara virtual melalui video conference penyerahan BST di Palangka Raya, aula Jayang Tingang Kantor Gubernur Kalteng.

Penyerahan BST di Pulang Pisau dihadiri Wakapolres Pulang Pisau Kompol Rony Wijaya Pulang Pisau, Kepala Bank Kalteng Cabang Pulang Pisau Ardiansyah, Kepala Dinas Sosial Eknamensi Tawun, Kepala Disperindagkop Elieser Jaya dan Kepala Kominfo Pulang Pisau Moh Insyafi.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada Pemprov Kalteng yang telah memberikan BST untuk terdampak Covid-19 di Pulang Pisau.

"Kita berdoa agar Covid-19 ini segera berakhir," ujarnya. Tercatat penerima BST terdampak Covid-19 dari APBD Pemprov Kalteng di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 8.986 kepala keluarga dengan total bantuan sebesar Rp 4.493.000.000.

Bupati mengatakan bantuan ini disalurkan melalui Bank Kalteng dengan nilai bantuan Rp 500.000 per keluarga penerima manfaat untuk 1 kali saja.

Pada kesempatan itu juga Gubernur memberikan bantuan dana pribadi sebesar Rp 40 juta kepada 2 warga Pulang Pisau untuk modal usaha. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru