Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas Kawal Penyaluran BLT DD Tahap 2 di Desa Dahian Tambuk

  • Oleh Rokim
  • 04 Juli 2020 - 00:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sinergitas Babinsa dan Bhabinkamtibmas kembali ditunjukkan melalui kebersamaan dalam pengamanan penyaluran BLT DD tahap II di Desa Dahian Tambuk, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas, Jumat 3 Juli 2020.

Babinsa Koramil 1016-03 Sepang, Serda Pransiska bersama Bhabinkamtibmas Polsek Sepang Brigpol Susanto mengawal langsung penyaluran BLT DD tahap II agar berjalan aman dan lancar.

Kehadiran Badan Pembina Desa ini juga untuk mengawasi penyaluran agar tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan dalam kegiatan penyalurannya.

Serda Pransiska mengimbau warga agar tetap mengikuti protokoler kesehatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 dengan menerapkan sosial distancing, menggunakan masker dan menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menghindari tempat keramaian.

Kegiatan ini dihadiri Camat Mihing Raya yang diwakili Kasi Pemerintah, Kepala Desa Dahian Tambuk Pendi, pendamping desa dan masyarakat penerimaan bantuan.

Penerima BLT DD di Desa Dahian Tambuk berjumlah 94 penerima dan mendapatkan bantuan uang tunai Rp 600.000.

Sementara itu Kepala Desa Dahian Tambuk, Pendi mengucapkan banyak terima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang senantiasa turut membantu pelaksanaan BLT DD di Desanya hingga terlaksana dengan tertib dan lancar.

"Kami senantiasa selalu bersama dan bersinergi, karena Kepala Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas adalah tiga pilar yang tak terpisahkan untuk memberikan pelayanan kepada warga," ujarnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru