Korem Panju Panjung Bentuk Satgas Pertanian untuk Food Estate

  • Oleh Rokim
  • 04 Juli 2020 - 01:15 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Korem 102 Panjung Panjung akan membentuk Satgas Pertanian untuk menudukung program food estate yang akan dilaksanakan di Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Kapuas.

Komandan Korem 102 Panjung Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mengatakan anggota Satgas Pertanian ini nantinya terdiri dari anggota TNI, siswa SMK pertanian, dan para mahasiswa fakultas pertanian.

"Kami akan rekrut para siswa SMK dan mahasiswa. Saat ini sudah ada 2 universitas yang sudah bergabung," kata Danrem saat temu akrab bersama insan pers di rumah jabatan, Jumat 3 Juli 2020.

Danrem mengatakan nantinya para siswa SMK peranian akan dilatih cara mengoperasikan peralatan pertanian.

Keberadaan mereka sehingga gerda terdepan dalam mengoperasikan alat pertanian sekaligus sebagai penyuluh pertanian modern.

"Ada 21 ribu Ha layan yang saat ini belum termanfaatkan dan 7 ribu Ha di antaranya masih terbengkalai, sehingga lahan ini nanti yang akan dimanfaatkan oleh Satgas Pertanian," imbuhnya.

Danrem sangat optimistis program food estate ini bisa sukses, sehingga bisa mendukung ketahanan pangan nasional. Oleh karena itu program ini harus didukung oleh semua elemen. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru