Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumbawa Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kobar Harapkan Pemkab Tingkatkan Jalan Beji

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juli 2020 - 09:30 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Anggota DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) telah melakukan monitoring ke Jalan Beji, Kecamatan Kotawaringin Lama. Pihaknya mengharapkan agar Pemkab Kobar dapat mengelola jalan tersebut untuk dimanfaatkan sebagai jalan penghubung antar-Kecamatan.

Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman menyampaikan, ia bersama ketua I DPRD DPRD Kobar Mulyadin telah melakukan monitoring ke Jalan Beji. Jalan tersebut masuk ranah Dinas PUPR Kobar, sehingga jalan itu bisa dikelola dan dimanfaatkan sebagai jalan menuju Kecamatan Kotawaringin Lama.

"Dinas PUPR Kobar bisa Merencanakan untuk memanfaatkan jalan Beji itu dengan melakukan penimbunan diruas jalan tersebut, dan kami akan dukung bila Pemkab Kobar akan melakukan peningkatan jalan Beji tersebut," Ujar Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman.

Menurut Bambang Suherman, ruas jalan yang menghubungkan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama, bukan saja penghubung Kecamatan dengan kota Pangkalan Bun, melainkan juga jalan penghubung antar Kabupaten.

"Ruas jalan itu menghubungkan Kabupaten Kobar dengan Kabupaten tetangga bahkan Provinsi Kalimantan Barat, sehingga jalur tersebut sebagai jalur yang mampu mendongkrak perekonomian masyarakat," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut juga, unsur Pimpinan DPRD Kobar meninjau ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama tepatnya di km 37 sepanjang 30 meter tergenang banjir.

Disampaikan bahwa, jalan tersebut kewenangannya ada pada Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah. Pihaknya berharap agar segera diatasi dengan cara dibangun Box Culvert. Mengingat kondisi jalan cekung, apabila terjadi hujan dan banjir maka jalan tersebut akan seperti itu seterusnya bila tidak segera ditindaklanjuti. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru