Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

4 Bulan Tidak Merasakan Akhir Pekan Bersama Keluarga

  • Oleh Hendri
  • 04 Juli 2020 - 11:10 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Selama pandemi Covid-19 ada, sebagian orang yang tidak bisa merasakan bagaimana rasanya berkumpul dan merayakan liburan akhir pekan bersama keluarga. Itu karena harus menjalankan tugas dan tanggung jawab.

Seperti yang dialami personel lintas batas wilayah Kota Cantik. Petugas Dinas Perhubungan TNI dan Polri yang berjaga di sana mengaku sudah 4 bulan ini tidak pernah berkumpul atau hanya sekedar liburan akhir pekan bersama keluarga.

"Kami lakukan demi menjaga keselamatan warga tercinta. Kami menjaga kemungkinan virus corona masuk dari wilayah berpandemi di luar sana," kata Koordinator Libas, Alman Parluhutan Pakpahan.

Alman menuturkan, kondisi tersebut kadang menimbulkan rasa gundah gulana alias galau yang dirasakan petugas. Satu sisi rindu bersama keluarga namun sisi lainya mengharuskan bertugas.

"Bahkan harus kerja siang malam tidak kenal hujan panas, tapi kita malah dengar ada warga kota yang nolak rapid test bagaimana seperti itu. Ayolah kita sama-sama supaya bencana ini cepat selesai," ucapnya.

Seperti yang diketahui, wilayah perbatasan kota setempat dijaga ketat untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang yang datang dari luar daerah. Sesuai peraturan walikota, setiap pengendara wajib menyertakan keterangan rapid test non reaktif agar diperkenankan masuk.

"Kembali kami tegaskan bahwa kewajiban rapid test itu berlaku untuk semua jenis kendaraan. Kecuali untuk hal yang mendesak sesuai aturan pemerintah. Petunjuknya bisa dipahami sesuai edaran Walikota 266/2020," pungkasnya. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru