Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembukaan Pariwisata Saat New Normal Diharapkan Perketat Protokol Kesehatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 04 Juli 2020 - 11:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Memasuki era new normal di tengah pandemi Covid-19, Pemerintah Daerah Kabupaten Kotawaringin Barat (Pemkab Kobar) akan kembali membuka sektor pariwisata. Pihaknya berharap, pengelola wisata memperketat protokol kesehatan.

"Kami berharap agar protokol kesehatan ketat diterapkan untuk mencegah penyebaran virus Corona dalam pembukaan pariwisata saat new normal," ujar Bupati Kobar Hj Nurhidayah.

Hal tersebut disampaikan menindaklanjuti terkait akan dibukannya kembali wista di Kobar pada 1 Agustus 2020 mendatang.

Hj Nurhidayah mengungkapkan, pemerintah menyadari akan ada resiko besar jika pariwisata dibuka kembali saat new normal. Hal itu karena pandemi covid-19 masih terjadi. Sebab, begitu ada kasus baru kemudian ada dampak kesehatan, maka citra pariwisata yang buruk akan bisa melekat.

"Kalau nanti ada kasus positif covid-19 karena pulang dari wisata, maka citra wisata akan buruk dan akan menyulitkan kita untuk memperbaikinya lagi," ungkapnya.

Oleh karena itu, penerapan protokol kesehatan harus diperketat dan pembukaan pariwisata juga harus dilakukan secara bertahap. Dengan menjadikan surat edaran Bupati Kobar tentang pemulihan aktivitas atau reaktivasi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pada masa pandemi covid 19 dan new normal sebagai pedoman.

"Pemerintah akan terus berusaha menekan perkembangan dan penyebaran covid-19 di Kobar. Maka perlunya kerjasama dan disiplin seluruh pihak untuk menerapkan protokol kesehatan," tandasnya. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru