Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Pasar Besar Palangka Raya Antusias Ikuti Rapid Test Gratis

  • Oleh Hendri
  • 04 Juli 2020 - 11:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Palangka Raya kembali melaksanakan rapid test massal secara gratis bagi pelaku usaha.

Kali ini tim bergerak ke Jalan Sumatera kawasan pasar besar, Sabtu 4 Juli 2020. Pedagang di kawasan tersebut sangat antusias untuk mengikuti rapid test demi mengembalikan nama baik pasar besar.

"Alhamdullilah punya saya hasilnya non reaktif," kata salah satu pedagang usai menerima hasil rapid test.

Rapid ini ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya didukung unsur TNI, Polri, Satpol PP, MDMC, BPBD dan Satgas Mandiri Pasar Besar serta beberapa organisasi masyarakat yang tergabung dalam tim Satgas PSKH.

"Sejak 1 Juli 2020 sudah tiga lokasi yang dilaksanakan rapid test, dan rapid test ini terus dilaksanakan khususnya pada kawasan zona merah," kata Afsesta, selaku Kabib Pencegahan Penyakit Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya.

Kalangan pedagang yang telah menjalani rapid test juga diharapkan aktif mengajak serta mengedukasi pedagang lainnya yang belum melaksanakan rapid test.

Dengan begitu nama baik pasar besar akan pulih dan masyarakat tidak takut lagi berbelanja jika semua pedagang telah dipastikan bebas dari virus corona. (HENDRI/B-7)

Berita Terbaru