Gubernur Kalteng Pimpin Apel Kesiapan Penanganan Karhutla

  • Oleh Nopri
  • 04 Juli 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran memimpin apel siaga kesiapan penanggulangan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di halaman Polda Kalteng, Sabtu 4 Juli 2020.

Dalam kegiatan tersebut, Gubernur Kalimantan Tengah didampingi langsung oleh Kapolda Irjen Dedi Prasetyo dan Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto.

"Kita di Provinsi Kalteng lebih awal siaga darurat Karhutla. Untuk segi peralatan saya melihat sudah lumanyan siap," kata Sugianto Sabran.

Setelah melaksanakan apel tersebut, Gubernur Sugainto Sabran langsung melakukan pengecekan kelengkapan sarana dan prasarana untuk penanganan karhutla.

"Dari segi peralatan dalam menghadapi Karhutla tahun ini sudah siap. Alat-alatnya juga sudah banyak dimodifikasi dengan begitu diharapkan dapat masksimal saat di lapangan natinya," jelasnya.

Sebagai upaya antisipasi pencegahan karhutla di wilayah Provinsi Kalteng, dia mengajak kesiapan semua komponen, baik pemerintah maupun masyarakat. Sehingga, karhutla tidak terjadi. (NOPRI/B-7)

Berita Terbaru