Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ponorogo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sean Gelael Jalani Balapan Perdana Formula 2 2020 Hari Ini

  • Oleh Teras.id
  • 04 Juli 2020 - 13:00 WIB

TEMPO.COJakarta - Pebalap Indonesia Sean Gelael akan menjalani balapan perdana di ajang Formula 2 musim 2020 hari ini, Sabtu 4 Juli 2020. Membalap di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, dia harus mengawali balapan dari posisi 17.

Sean yang musim ini memperkuat tim DAMS mengalami kendala pada kualifikasi, Jumat kemarin. Padahal pada sesi latihan bebas dia tampil cukup bagus dengan berada di posisi sembilan.

Pebalap berusia 23 tahun itu mengalami masalah sistem elektronik pada kendaraannya. Meski demikian, Sean dan DAMS menilai hal itu bukan sebuah akhir dari segalanya.

"Setelah masalah di sesi latihan, kami mengganti dua onderdil, yaitu pompa hidrolis dan PDU (power delivery unit) untuk membuat aliran intercooler lebih lancar. Namun, ternyata masalah tetap terjadi di sesi kualifikasi sehingga kami mesti mencari tahu masalah yang sebenarnya," kata Kepala Tim DAMS Francois Sicard dalam keterangan resminya.

"Ini benar-benar pukulan buat kami karena selama empat tahun mobil kami tidak pernah mengalami masalah, terutama di sesi kualifikasi! Ini sangat mengecewakan bagi Sean dan tim." katanya menambahkan.

Meski harus mengawali balapan dari belakang, Sean mengaku akan berusaha dengan maksimal sesuai dengan strategi tim termasuk dalam penggunaan ban dan strategi pitstop.

"Setelan mobil kami yang menyebabkan pemanasan ban lebih lama dari biasanya harus jadi pertimbangan. Kami juga tidak boleh salah melakukan kalkulasi, karena ban kami butuh waktu lebih lama untuk mendapatkan grip." kata Sean.

Pada balapan Formula 2 di Sirkuit Red Bull Ring, pebalap asal China, Guanyu Zhou yang memperkuat tim Uni-Virtuosi Racing menempati pole position. Sementara rekan setim Sean Gelael, Dan Ticktum ada di posisi start sembilan.

Bagi Sean Gelael, ini menjadi musim keempatnya berlaga di ajang Formula 2. Capaian terbaiknya terjadi pada musim 2018 dimana dia berhasil menempati posisi ke-15 di akhir musim. (TERAS.ID)

Berita Terbaru