Polsek Pulau Petak Bertekad Terus Edukasi Masyarakat Terapkan Protokol Kesehatan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juli 2020 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Polsek Pulau Petak bertekad terus memberikan edukasi masyarakat berkaitan dengan protokol kesehatan. Tekad itu dilakukan sebagai upaya mencegah penyeberan corona virus disease atau covid-19 di wilayah setempat.

Hal itu disampaikan Kapolsek Pulau Petak Iptu Z. Hutagalung bahwa edukasi penerapan protokol kesehatan itu terus dilakukan, kendati Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Kapuas telah berakhir.

"Dengan berakhirnya PSBB ini bukan berarti kita bisa kembali normal seperti sebelum adanya covid-19, tetapi saat inu gaya hidup yang berubah, yang mana agar kita semua mentaati protokol kesehatan," kata Iptu Z Hutagalung, Sabtu, 4 Juli 2020.

Untuk itulah, pihaknya kini mengutamakan edukasi ke masyarakat, berupa memberikan imbauan agar mengingatkan mereka untuk selalu mematuhi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan.

"Karena yang utama saat ini adalah selalu paturhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker saat keluar rumah, baik itu jarak jauh maupun dekat, rajin cuci tangan pakai sabun menggunakan air mengalir atau minimal bawa hansanitizier saat berkegiatan," tuturnya.

"Juga selalu diupayakan agar sekiranya menerapkan jaga jarak fisik atau hindari kerumunan, terpenting selalu terapkan pola hidup bersih," tambahnya.

Ia berharap anjuran-anjuran maupun edukasi yang pihaknya berikan dapat diikuti dengan baik oleh masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Pulau Petak. "Sehingga kita bersama-sama bisa memutus mata rantai covid-19," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru