Animo Masyarakat Berkunjung ke Pantai Tinggi Sejak Lokasi Wisata Mulai Dibuka

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juli 2020 - 14:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Sejak dibukanya lokasi pariwisata oleh Pemkab Sukamara, animo masyarakat cukup tinggi untuk mengunjungi pantai setelah ditutup selama beberapa bulan terakhir.

"Animo masyarakat sangat tinggi, karena selama ini mereka terkekang kurang lebih 3 bulan, sehingga adanya kejenuhan. Dengan dibukanya objek wisata ini, mereka manfaatkan untuk refreshing," kata Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwista (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani, Sabtu, 4 Juli 2020.

Untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, dinas akan memberlakukan pembatasan jumlah pengunjung. Sehingga, protokol kesehatan yang diberlakukan tetap bisa diterapkan.

"Antisipasinya nanti, karena kita menuju new normal, maka kita menerapkan kapasitas daripada pengunjung. Contoh apabila jumlah pengunjung hanya 400, yang boleh masuk hanya separuhnya saja," ujar Zunani.

Menurutnya, agar masyarakat bisa mengetahui hal tersebut, pihaknya akan menyampaikan melalui pengumuman mulai dari media sosial dan lainnya. Dengan begitu, lonjakan pengunjung dapat diatasi.

"Karena kita ini new normal, maka pembatasan kunjungan kita berlakukan. Kita jelaskan, bahwa new normal ini bukan artinya normal sepenuhnya, jadi kita kembali pada normal-normal baru yang sesuai dengan protokol kesehatan," jelas Ahmad Zunani.

Sementara itu, Kabid Pariwisata Disporapar Sukamara, Seftina Wirda mengatakan, bahwa untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung, pihaknya akan mengarahkan pada lokasi lainnya.

"Karena kita punya 3 pantai, sehingga apabila salah satunya sudah tidak bisa menerima pengunjung, maka kita alaihkan untuk kelokasi lainnya," tukas Wirda. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru