Gubernur Kalteng Apresiasi Command Center Andalan Polda Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 04 Juli 2020 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalteng Sugianto Sabran menyampaikan apresiasi terhadap pembentukan Command Center andalan Polda Kalteng dalam menangani Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla), pengaduan masyarakat dan pengawasan dana desa.

Hal itu diungkapkan gubernur seusai meresmikan ruang command center di kantor Ditreskrimsus Polda setempat, Sabtu 4 Juli 2020. Peresmian juga disaksikan langsung oleh Kapolda Irjen Dedi Prasetyo. Selain itu juga ada unsur Forkopimda.

"Saya memberikan apresiasasi atas aplikasi yang sudah diciptakan Polda Kalteng dalam menangani sejumlah keluhan masyarakat," tutur gubernur.

Menurut Sugianto, command center dengan fasilitas lengkap akan mampu mendeteksi seperti titik api dalam Karhutla di Provinsi Kalteng. 

Dalam kesempatan tersebut, gubernur juga menyempatkan diri mempergunakan aplikasi  command center itu. Gubernur juga membubuhkan tanda tangan pada sebuah prasasti yang telah disediakan sebelumnya.

"Semoga command center dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Kalimantan Tengah," demikian Sugianto. (PARLIN TAMBUNAN/B-7)

Berita Terbaru