Disporapar Sukamara Berlakukan Ketat Protokol Kesehatan Untuk Lokasi Pariwisata

  • Oleh Norhasanah
  • 04 Juli 2020 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara berlakukan protokol kesehatan secara ketat untuk wilayah wisata. Pengunjung akan dipulangkan apabila suhu tubuh melebihi batas yang ditentukan.

"Untuk semua pengunjung wisata pantai kita berlakukan sesuai dengan protokol kesehatan," kata Kepala Disporapar Sukamara, Ahmad Zunani, Sabtu, 4 Juli 2020.

"Yang patut kita lakukan, apabila nantinya ditemukan suhu tubuh yang melebihi dari ditentukan, maka pengunjung akan kita suruh pulang, tidak boleh masuk ke lokasi," lanjutnya.

Menurut Zunani, hal tersebut adalah upaya pihaknya dalam mengantispasi atau mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga, Kabupaten Sukamara tetap aman dari penyebaran virus corona.

"Ini cikal bakal nantinya. Kita harus wanti-wanti, menjaga agar tidak terjadi demikian. Mungkin ada virus yang masuk sehingga harus kita hentikanlah, supaya tidak menyebar, karena kita tahu wisata sangat berhubungan dengan masyarakat," ujarnya.

Dirinya menambahkan, selain Pantai Lanjung Nipah, dua lokasi pantai lainnya juga akan dibuka apabila persiapan sudah selesai dilakukan, mengingat protokol wajib diberlakukan.

"InsyaAllah selain Tanjung Nipah, objek wisata Pantai Anugrah dan Pantai Citra itu juga kita suruh persiapan. Apabila nanti sudah dipersiapkan dan siap semua, silakan dibuka," tutur Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru