Pelayanan Sejuta Akseptor di Seruyan Lampaui Target

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 04 Juli 2020 - 15:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pelayanan Sejuta Akseptor secara serentak di seluruh Indonesia, dalam rangka Hari Keluarga Nasional atau Harganas yang ke 27 tahun 2020 sukses terlaksana.

Untuk Kabupaten Seruyan, pelayanan sejuta akseptor KB yang dilaksanakan serentak pada setiap kecamatan  telah melebihi target yang di tetapkan.

Kepala Dinas P3AP2KB Seruyan, Purwadi mengatakan, pada pelaksanaan pelayanan  sejuta akseptor KB di Kabupaten Seruyan, di selenggarakan pada 9 kecamatan kecuali kecamatan Suling Tambun.

Dalam kegiatan ini, terjaring  sebanyak 729 akseptor KB  dari target 410 akseptor  atau terealisasi 177,80 persen.

“Alhamdulilah  dari target yang di tetapkan pada kegiatan ini, Seruyan telah terlampaui, hal ini karena adanya dukungan dari seluruh pemangku kepentingan termasuk juga masyarakat,” katanya, Sabtu, 4 Juli 2020.

Pihaknya, terus bertekad untuk membangun cara baru dan semangat baru dalam memberikan pelayanan dalam kewujudkan keluarga berkualitas.

“Dari kegiatan ini, diharapkan dapat memberikan pesan kepada  semua keluarga, bahwa pelayanan kontrasepsi harus tetap di jalankan, terutama untuk pasangan usia subur,” urainya.

Kemudian, dalam  memberikan pelayanan KB kepada seluruh masyarakat, diharapkan semua petugas, tetap mengikuti dan memperhatikan standart protokol kesehatan. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru