Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Blitar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

320 Lebih Peserta Didik Baru Diterima di SMKN 1 Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Juli 2020 - 16:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online hingga daftar ulang di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri atau SMKN 1 Kuala Kapuas di Jalan Pemuda telah selesai.

Hasilnya, ada 320 lebih peserta didik baru yang diterima di sekolah tersebut. Ratusan peserta didik baru itu akan mengisi 5 program keahlian atau jurusan, yakni Otomatisasi dan Tata Kelola Perkantoran, Akuntansi dan Keuangan Lembaga, Bisnis Daring dan Pemasaran, Multimedia, serta Perbankan dan Keuangan Mikro.

"Proses PPDB termasuk daftar ulang sudah selesai," kata Kepala SMKN 1 Kuala Kapuas, During kepada wartawan, Sabtu, 4 Juli 2020.

Adapun para peserta didik baru itu merupakan hasil PPDB secara online yang pendaftarannya dibuka pada 8 - 11 Juni 2020 lalu. Ada 4 jalur masuk yang bisa dipilih para calon peserta didik saat itu, yakni zonasi, afirmasi, pindah orangtua, dan jalur prestasi.

"Dan masing-masing program keahlian atau kompetensi itu menerima 2 kelas. Jadi, totalnya ada 10 kelas terisi," ucapnya.

Selain itu, pihaknya belum bisa memastikan jadwal pelaksanaan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi peserta didik baru, karena pandemi covid-19 masih berlangsung.

"Kami juga masih menunggu instruksi dari atasan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru