Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Maman PKB Kritik Keras Menteri Agama soal Sense of Crisis

  • Oleh Teras.id
  • 04 Juli 2020 - 18:50 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Politikus PKB Maman Imanulhaq mengkritik Menteri Agama Fachrul Razi yang mengajukan tambahan anggaran Rp 3,836 triliun dalam Rancangan Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021 di masa pandemi covid-19.

Eks Direktur Relawan Tim Kampanye Nasional Jokowi-Ma'ruf tersebut menyebut Fachrul Razi tidak memiliki sense of crisis dengan mengajukan tambahan anggaran saat pandemi Covid-19.

"Kami sisir programnya, tidak satu pun menyentuh pandemi. Saya sebutin saja, Kemenag itu tidak ada sense of crisis di tengah pandemi," ujar Maman dalam diskusi daring 'Menanti Perombakan Kabinet' hari ini di Jakarta, Sabtu, 4 Juli 2020.

Menurut anggota Komisi VIII DPR tersebut arah program Kementerian Agama mesti diperbaiki jika Fachrul tak tidak ingin diganti.

Menteri Agama Fachrul Razi mengajukan tambahan anggaran Rp 3,83 triliun dari total pagu indikatif Rp 66,67 triliun. Maka total pengajuan anggaran Kementerian Agama sebesar Rp 70,51 triliun.

Usul itu disampaikan dalam Rapat Kerja Komisi VIII dengan Menteri Fachrul pada Kamis lalu, 25 Juni 2020. Komisi VIII belum menyetujui usulan tersebut dan meminta Fachrul memberikan penjelasan lebih rinci soal permintaan penambahan anggaran itu.

(TERAS.ID)

Berita Terbaru