Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Gowa Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Barito Utara Minta Petugas Gugus Tugas Covid-19 Jangan Lengah

  • Oleh Ramadani
  • 04 Juli 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara, Nadalsyah mengingatkan petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 tetap fokus dan semangat serta jangan lengah. Hal itu seiring dengan masih meningkatnya jumlah kasus covid-19.

Nadalsyah mengatakan, kewaspadaan dalam penanganan covid-19 penting dilakukan dalam rangka memutus mata rantai penyebarannya.

“Petugas harus tetap semangat, fokus, dan jangan lengah untuk berusaha semaksimal mungkin dalam penanganan covid 19,” kata Nadalsyah, Sabtu, 4 Juli 2020.

Selain itu, diharapkan agar masyarakat Kabupaten Barito Utara tetap tenang, waspada, dan jangan panik. Serta selalu mematuhi anjuran pemerintah untuk menerapkan protokol kesehatan.

"Wajib menggunakan masker bila ke luar rumah, jangan bepergian bila tidak sangat penting, menjaga jarak, hindari kerumunan, serta hindari kontak fisik termasuk berjabat tangan," kata dia.

Selanjutnya, sering mencuci tangan dengan sabun pakai air mengalir, menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat untuk meningkatkan imunitas, makan makanan bergizi, minum suplemen, dan beraktivitas fisik minimal 30 menit setiap hari.

“Kami sangat serius dan siap dalam menangani pandemi covid-19 ini. Yakinlah covid-19 dapat disembuhkan. Jangan diberi stigma negatif pada penderita. Dukung dan beri semangat mereka,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-11)

Berita Terbaru