Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kutai Kartanegara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1016 Palangka Raya Laksanakan Karya Bhakti Renovasi Rumah Anak Yatim Piatu

  • Oleh Hendri
  • 04 Juli 2020 - 19:30 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pembinaan Teritorial (Binter) Kodim 1016 Palangka Raya tahun 2020 mengangkat tema Karya Bhakti TNI Wujud Nyatakan Pengabdian Kepada Rakyat. Kegiatan tersebut berupa renovasi rumah anak yatim piatu, M Taufik Anam, di Jalan Menunggal RT 04 RW 02, Kelurahan Kalampangan, Kecamatan Sebangau.

Pasi Teritorial Kodim 1016 Palangka Raya Kapten Inf M Safi'i mengatakan, kegiatan ini diadakan selama 2 hari dan sasarannya rumah anak yatim piatu kerena ibunta meninggal akibat covid-19 pada 14 juni 2020 lalu.

"Kita bantu bersama-sama membuat teras rumah kedua anak yatim piatu, yakni M Taufik Anam dan adiknya Deni Maulana yang berusia masih 14 tahun dan kelas 2 SMP," ucapnya.

M Safi'i mengharapkan melalui kesempatan tersebut dapat menumbuh kembangkan semangat gotong royong yang diwariskan oleh nenek moyang untuk kepentingan bersama.

"Walaupun sekarang masih menghadapi wabah covid-19, kita berupaya tetap mewujudkan lingkungan yang bersih, sehat dan indah," tuturnya.

Dia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh anggota Kodim Palangka Raya dan masyarakat sekitar Kelurahan Kalampangan atas dukungannya, sehingga kegiatan tersebut bisa terlaksana dengan baik.

Adapun unsur yang terlibat dalam karya bakti tersebut di antaranya anggota dan perwakilan dari tiap koramil jajaran kodim, Lurah Kalampangan, kteua RT, masyarakat, dan 60 personel Kodim 1016 Palangka Raya. (HENDRI/B-11)

Berita Terbaru