Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bontang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemko Palangka Raya akan Pasang Stiker Bebas Covid-19 di Toko

  • Oleh Hendri
  • 05 Juli 2020 - 07:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Sekda Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu menerangkan jajarannya akan mencetak stiker berisi tentang maklumat pelaku usaha telah menerapkan protokol kesehatan dan akan ditempel di tempat usahanya seperti warung sembako, toko retail, maupun toko modern.

Stiker yang dicetak berisikan jika pemilik toko telah clear dan clean menerapkan protokol kesehatan, telah melakukan rapid test, menyediakan tempat cuci tangan dan disetujui oleh Ketua Tim Gugus Tugas Covid-19 kota Palangka Raya.

Di samping menempel stiker, pedagang dan pembeli harus ada batas dan jarak setiap bertransaksi dengan membuat sekat atau pembatas, wajib menggunakan masker baik penjual maupun pembeli.

“Pemerintah Kota Palangka Raya juga akan terus melakukan rapid test terhadap pelaku usaha untuk memastikan tidak terpapar Covid-19 secara gratus,” katanya.

Hera menganjurkan kepada warga yang hendak melakukan kegiatan yang mengumpulkan banyak orang hendaknya melapor ke petugas gugus tugas Covid-19.

“Ini sangat penting sekali, penerapan tatanan kebiasaan baru atau new normal supaya masyarakat tetap menaati peraturan kesehatan seperti jaga jarak, menjaga pola hidup sehat dan kalau tidak penting jangan mendatangi tempat keramaian," pungkasnya. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru