Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toba Samosir Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Polres Kapuas Rutin Gelar Apel On Call Setiap Akhir Pekan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2020 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Polres Kapuas rutin menggelar apel On Call yang dilakukan setiap akhir pekan, untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan terjadi pada hari libur, bertempar di halaman mapolres.

Kali ini apel On Call yang dipimpin Kasat Polair Polres Kapuas AKP Krisistya Artantyo Octoberna, ini rutin dilaksanakan Polres Kapuas setiap akhir pekan, diikuti sejumlah personel.

“Ini rutin kami laksanakan, karena kehadiran Polisi wajib di tengah-tengah masyarakat walaupun hari libur, Polres Kapuas selalu siap melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan ikhlas,” kata Krisistya, Minggu, 5 Juli 2020.

AKP Krisistya saat memberikan arahan mengatakan, personel yang mendapat giliran On Call atau yang tercantum dalam surat perintah agar selalu stand by, dan agar jika dibutuhkan langsung berkumpul di halaman apel mapolres.

”Laksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab, dan komitmen sesuai Tupoksi masing-masing sebagai pelayan masyarakat yang santun dan bermoral serta menghindari perbuatan yang dapat merusak citra diri dan organisasi Polri, wajib dilakukan,” pesannya.

Pihaknya juga akan melaksanakan patroli wilayah serta menyambangi masyarakat dikarenakan, perlu adanya membangun daya cegah, daya tangkal radikalisme.

"Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya aksi dari kelompok pro kekerasan dan intoleransipun harus dilakukan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru