Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Jalan Simpei Karuhei V Swadaya Timbun Jalan

  • Oleh Testi Priscilla
  • 05 Juli 2020 - 12:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Curah hujan kian meningkat dan hampir setiap hari ada saja hujan turun. Karenanya di musim hujan ini warga Jalan Simpei Karuhei V, Kelurahan Palangka, Kecamatan Jekan Raya berswadaya untuk melakukan penimbunan jalan komplek.

"Sudah mulai sering hujan, jalanan jadi berlubang. Kita biasanya swadaya sambil dicangkul, mengambil tanah dari pinggiran. Tapi lama-lama hujan makin sering turun dan lubang di jalanan semakin banyak dan membesar," Ketua Paguyuban Warga Simpei Karuhei V, Padi kepada Borneonews pada Minggu, 5 Juli 2020 pagi.

Karenanya seluruh warga bersama-sama menyumbangkan baik uang, tenaga dan waktu untuk melakukan penimbunan tanah hari Minggu ini.

"Kita mengumpulkan dana dari warga, secara sukarela, berapapun, untuk menyewa excavator dan membeli tanah uruk. Karena tenaga manusia sudah tidak bisa lagi menutup lubang-lubang di jalan ini," jelasnya.

Sementara warga menurutnya tetap turun untuk melaksanakan kerja bakti sekadar untuk menambah meratakan jalan agar kendaraan bisa lewat dengan leluasa.

"Bersyukur warga Simpei Karuhei V ini kompak, mau saja datang kerja bakti dengan tetap mengutamakan social distancing dan penggunaan masker," tuturnya. (TESTI PRISCILLA/B-6)

Berita Terbaru