Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Semua Pasien Sembuh dan Kini Tidak Ada Kasus Positif Covid-19 di Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 05 Juli 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Lamandau mengkonfirmasi 4 pasien terakhir yang semula positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Saat ini tidak ada lagi kasus positif Covid-19 di Lamandau.

Ke 4 pasien positif Covid-19 itu dinyatakan sembuh berdasarkan hasil swab test di RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya yang hasilnya terkonfirmasi negatif Covid-19.

"Berdasarkan laporan yang kami terima, hasil swab test untuk empat orang pasien positif terkonfirmasi negatif dan dinyatakan sembuh," ungkap Ketua Gugus Tugas Covid-19 Lamandau Hendra Lesmana di sela memantau pelaksanaan Rapid Test Massal di Pasar Saik Nanga Bulik, Minggu 5 Juli 2020.

Hendra yang juga Bupati Lamandau itu memastikan dengan adanya kepastian bahwa empat pasien positif Covid-19 Lamandau telah dinyatakan sembuh, maka jumlah kasus positif Covid-19 di Lamandau saat ini nihil atau tidak ada kasus.

Selama ini ke4 pasien positif Covid-19 Lamandau masuk kategori orang tanpa gejala (OTG). Selama ini mereka menjalani observasi dan isolasi di Pusat Karantina Mess Desa Kabupaten Lamandau.

Atas hasil swab test yang menyatakan negatif dan sembuh, maka keempatnya telah diperbolehkan pulang. Dari total kasus positif Covid-19 kabupaten Lamandau sebanyak 18 kasus, 1 orang dinyatakan meninggal dunia dan 17 lainnya telah dinyatakan sembuh.

"Meski saat ini tidak ada kasus, saya minta semua pihak jangan lengah, tetap waspada dan tetap laksanakan protokol kesehatan Covid-19 sebagai salahsatu upaya pencegahan," pintanya.

Meski 4 pasien positif Covid-19 terakhir telah dinyatakan sembuh, namun Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Lamandau hingga kini masih terus menunggu puluhan hasil swab test yang belum keluar.

Swab test itu diambil dari warga yang merupakan hasil tracking dari kasus-kasus sebelumnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru