Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

BPBD Kapuas Kembali Lakukan Penyemprotan Disinfektan Disejumlah Lokasi

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2020 - 12:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas dan Dinas Kesehatan kembali melakukan penyemprotan cairan disinfektan di sejumlah titik, seputaran Kota Kuala Kapuas untuk mencegah penyebaran corona virus disease atau Covid-19.

BPBD Kapuas mengerahkan sejumlah petugas untuk melakukan penyemprotan disinfektan yang berkeliling di seluruh wilayah Kota Kapuas.

Petugas mengoperasikan unit khusus yang melakukan sterilisasi di sejumlah jalan yang masuk dalam zona merah akan menjadi prioritas dilakukan penyemprotan.

“Kami lakukan penyemprotan disinfektan ini khusus bagi wilayah zona merah. Sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19,” kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas, Panahatan Sinaga, Minggu, 5 Juli 2020.

Adapun penyemprotan juga menyasar tempat ibadah, kawasan pasar besar. "Ada sekitar 12 personel yang akan dikerahkan untuk menjangkau titik yang tidak bisa diakses mobil," tuturnya.

Sinaga menegaskan dalam masa transisi ini harus lebih baik dibanding PSBB tahap l dan tahap ll, seperti menyemprot disinfektan di ruas jalan yang masuk dalam zona merah.

“Jadi kami galakan lagi menyemprot disinfektan di wilayah zona merah, maupun jumlah sebaran juga meningkat,” pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru