Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Konawe Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wakil Bupati Sukamara: Kelanjutan Penerimaan CPNS Masih Nunggu Petunjuk

  • Oleh Norhasanah
  • 05 Juli 2020 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Kelanjutan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Sukamara masih menunggu petunjuk dari pemerintah pusat, sehingga pemerintah daerah masih belum bisa memastikan waktu pelaksanaan.

"Untuk masalah kelanjutan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil kita masih mengacu dari pemerintah pusat," kata Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi, Minggu, 5 Juli 2020.

Menurutnya karena saat ini masih dalam situasi pandemi covid-19, sehingga dalam melaksanakan kegiatan yang melibatkan orang banyak masih perlu kehati-hatian untuk mencegah penyebaran virus tersebut.

"Bayangkan yang datang ini jumlahnya ratusan, apalagi pesertanya ada yang dari daerah terpapar. Jangankan penerimaan CPNS, untuk masalah sekolah pun masih terus dimundurkan, jadi masalah kehati-hatinya masih luar biasa," ujarnya.

"Jadi intinya, untuk proses CPNS ini kita masih menunggu petunjuk, karena ke depan secara pelan-pelan akan ada kelonggaran sedikit-sedikit lah," tambahnya.

Diketahui, tahapan penerimaan CPNS tahun 2020 saat ini telah melaksanakan beberapa tahapan. Salah satunya telah dilaksanakannya Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dengan sistem Computer Assited Tes atau CAT. (NORHASANAH/B-6)

Berita Terbaru