Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Penerangan Jalan Umum di Sampit Harus Dibenahi

  • Oleh Naco
  • 05 Juli 2020 - 13:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Penerangan jalan umum (PJU) yang ada di Kota Sampit harus dibenahi. Agar semuanya bisa berfungsi secara maksimal seperti di kawasan Jalan Ahmad Yani.

Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, Rudianur menyebutkan sejumlah lampu penerangan di jalur utama dalam kota tampak terlihat redup.

Dia menekankan agar lampu yang ada itu bisa dibenahi seperti lampu PJU yang baru-baru ini dibenahi di Jalan Ahmad Yani.

"Yang namanya lampu penerangan ya untuk menerangkan, jangan lampu hidup tapi jalurnya masih gelap gulita," katanya, Minggu, 6 Juli 2020.

Rudianur menyebutkan lampu PJU yang ada memang berfungsi, tapi kondisinya sangat redup bahkan saat jalan itu dilewati hampir seperti tidak ada penerangan.

Rudianur mengaku kondisi lampu itu setidaknya semua seperti di Jalan Ahmad Yani. Jalan itu tampak terlihat terang saat malam hari.

"Kalau jalur itu terang pengguna jalan akan merasa aman, dan nyaman karena jika kondisinya gelap rawan kecelakaan dan tindakan kriminalitas," pungkasnya.

Menurut politisi Partai Golkar ini sejumlah PJU yang dianggap belum berfungsi secara maksimal yakni di jalan HM Arsyad, Jenderal Sudirman dan Tjilik Riwut. (NACO/B-6)

Berita Terbaru