Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Karo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kotim Siapkan 70 Hektare Untuk Ketahanan Pangan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Juli 2020 - 13:41 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Supian Hadi menyebut sekitar 70 hektare lahan dicanangkan untuk ketahanan pangan oleh pemerintah pusat.

"Dari informasi yang saya terima, luasan lahan yang akan dipakai untuk ketahanan pangan mencapai 70 hektare," ujarnya, Minggu, 05 Juli 2020.

Bahkan beberapa waktu lalu, perwakilan Kementrian Pertahanan, sudah melakukan pengecekan lahan di Kotim. Mereka juga mengambil sampel tanah yang hendak dijadikan kawasan tanaman singkong dan tanaman pangan lainnya.

"Nantinya lokasi yang akan digunakan untuk lahan ketahanan pangan sendiri ditentukan oleh pusat. Kita tunggu saja informasi selanjutnya," katanya.

Dia sangat bersyukur karena pemerintah pusat mempercayai Kotim untuj menjadi pengembangan pangan di Indonesia.

Sehingga ke depan akan muncul lagi potensi apa saja yang bisa dikembangkan di daerah ini. Jika nantinya sudah mulai berjalan tentu akan berdampak terhadap perekonomian. Selain itu juga dapat membuka lapangan pekerjaan baru bagi masyarakat.

"Pangan merupakan kebutuhan masyarakat, sehingga saya yakin kalau nantinya berjalan, perekonomian Kotim akan semakin maju," terangnya. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru