Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Kewaspadaan, Kapolsek Kapuas Timur Periksa Kondisi Ruang Tahanan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 05 Juli 2020 - 13:51 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Dalam meningkatkan kewaspadaan, dan antisipasi adanya tahanan kabur, Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah telah memeriksa kondisi ruang tahanan di Mako Polsek.

Pemeriksaan itu juga dilaksanakan sehubungan dengan STR dari Kapolda Kalteng dalam mengantisipasi terjadinya tahanan kabur, sehingga pihaknya terus meningkatkan kewaspadaan, dan menngecek kondisi lingkungan Mako.

"Ini sebagai upaya kami, untuk tingkatkan kewaspadaan, dan tentunya akan meningkatkan penjagaan hingga pengamanan di Mapolsek, khususnya ruang tahanan," katanya, Minggu, 5 Juli 2020.

Pihaknya juga melaksanakan apel setiap hari, dan pengecekan ruang tahanan berupa pintu jeruji besi, CCTV atau kamera pengintai yang ada di depan Mako, ruang pelayanan.

"Di ruangan tahanan serta pintu portal masuk, dan keluar Mako, juga akan terus ditingkatkan pengawasan, sehingga situasi terus kondusif," tuturnya.

Kapolsek juga menerapkan bagi anggota yang melaksanakan piket agar selalu menggunakan rompi bodypast sampai menjelang serah terima tugas.

"Demi keamanan bersama dan mengantisipasi sesuatu yang tidak diinginkan terjadi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru