Pencapaian Korsupgah Kabupaten Pulang Pisau 76 Persen

  • Oleh James Donny
  • 05 Juli 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Progres capaian rencana aksi Koordinasi, Supervisi dan Pencegahan (Korsupgah) korupsi di lingkungan  Pemkab Pulang Pisau mencapai 76%. "Untuk 14 Kabupaten/kota kita menempati posisi ke-6," ujar Bupati. 

Edy mengtaka bahwa MCP atau monitoring centre for prevention dari KPK ini terus berkembang pengisiannya. "Dalam rangka penataan aset dari yang kita capai itu sudah baik sekali," ujar Bupati. 

Menurutnya bahwa setiap tahun mudal aset ada pertambahan dan itu harus tercatat dengan baik dan tidak hanya di kabupaten tetapi harus sampai ke tingkat desa. 

"Terkait dengan aset yang dihibahkan dan aset yang masih dipegang oleh pihak ketiga, sertifikat tanah, atau lahan yang masih berada dalam kawanan hutan, terkait hal tersebut akan difasilitasi oleh Tim Stranas PK, supaya capaiannya bisa berhasil dengan baik," ujar Edy. 

Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau juga terang Edy akak berkomitmen mendukung fungsi pengawasan daerah melalui inspektorat, karena hal pengawasan tersebut sangat terkait dengan pencapaian kinerja dalam pencegahan korupsi di daerah. 

Bupati mengharapkan juga agar semua satuan yang dapat berkomitmen dalam upaya pemberantasan korupsi terintegrasi di lingkungan Pemkab Pulang Pisau. (JAMES DONNY/B-5)

Berita Terbaru