Tingkatkan Perpustakaan Desa, DPK Kobar Serahkan Bantuan Komputer

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 05 Juli 2020 - 19:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan atau DPK Kobar menyerahkan bantuan berupa komputer dan perlengkapannya, kepada beberpa pemerintah desa guna meningkatkan layanan di Perpustakaan Desa.

Belum lama ini, pada Kamis, 2 Juli 2020, DPK Kobar telah menyerahkan 2 unit komputer dan perlengkapannya kepada Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai dan Desa Simpang Berambai, Kecamatan Pangkalan Banteng.

Bantuan tersebut diserahkan oleh Kepala Bidang Pembinaan dan kegemaran Membaca DPK Kobar, Hotni Purba yang diterima langsung oleh masing-masing kepala desa.

Hotni Afrita Purba menyampaikan, dengan adanya bantuan ini diharapkan perpustakaan desa bisa lebih eksis dan lebih maksimal dalam melayani masyarakat.

“Dengan menggunakan perangkat elektronik yang ada, masyarakat bisa memanfaatkan layanan TIK yang ada di perpustakaan desa tersebut, sehingga meningkatkan kualitas hidup masyarakat," ujarnya, Minggu, 5 Juli 2020.


Dijelaskannya, bahwa bantuan tersebut merupakan Program PerpuSeru dari Coca Cola Foundation Indonesia (CCFI) dalam rangka pengembangan perpustakaan desa sebagai pusat belajar dan kegiatan pelibatan masyarakat berbasis teknologi informasi.

Program PerpuSeru adalah adalah program pengembangan perpustakaan yang didukung oleh Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dan Bill & Melinda Gates Foundation, yang saat ini sudah menjangkau seluruh wilayah Indonesia dan bertujuan dapat memberikan dampak pada peningkatan kualitas hidup masyarakat. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru