Tambah 2 Lagi, Kini 19 Orang di Barito Utara Positif Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juli 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Di Kabupaten Barito Utara kembali terjadi penambahan pasien postif covid-19 sebanyak 2 orang, berdasarkan hasil  Swab.

Juru bicara covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo, Minggu 5 Juli 2020 menjelaskan bahwa dua orang tersebut yakni satu laki-laki berumur 43 yang merupakan suami dari pasien positif sebelumnya, dan satu lagi perempuan berumur 21 tahun.

“Keduanya kita rawat di RSUD Muara Teweh, sejak dinyatakan rapid test reaktif hari Selasa yang lalu,” kata Siswandoyo.

Sehingga, kata dia, Untuk Kabupaten Barito Utara Jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) 53 orang, dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 31 orang dan Positif covid-19 orang. Namun diantara 19 orang tersebut, 5 orang dinyatakan sembuh, dua orang meninggal dunia dan 12 orang masih dalam perawatan.

 Siswandoyo mengharapkan,tim gugus tugas penangana pencegahan covid-19 agar tetap semangat, tetap fokus dan jangan lengah untuk tetap berusaha semaksimal mungkin dalam rangka memutus mata rantai penularan Covid-19.

Selain itu, masyarakat Barito Utara juga dihimbau agar tetap tenang, waspada dan jangan panik dalam menghadapi pandemi virus corona (Covid-19) ini.

“Patuhi arahan pemerintah dan disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan, wajib gunakan masker bila keluar rumah, jangan bepergian bila tidak sangat penting. Jaga jarak, hindari kerumunan, hindari kontak fisik, termasuk berjabat tangan, sering cuci tangan dengan sabun pakai air mengalir, perilaku hidup bersih dan sehat,” katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru