Rumah Batang Muara Teweh Direncanakan Jadi Lokasi Penanganan Pasien Covid-19

  • Oleh Ramadani
  • 05 Juli 2020 - 19:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, dan merencanakan Rumah Betang Muara Teweh sebagai tempat penanganan pasien covid-19 tambahan.

Pasalnya, ruang Matahari RSUD Muara Teweh yang diperuntukkan khusus untuk pasien Covid-19 dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dalam kondisi penuh pasien, untuk itu, pemerintah memerlukan alternative lain untuk lokasi penanganan pasien covid-19 ini. dan dipilih Rumah Betang sebagai lokasi tambahan.

Juru Bicara Covid-19 Kabupaten Barito Utara, H Siswandoyo, Minggu 5 Juli 2020 mengatakan bahwa ruang Matahari RSUD Muara Teweh yang berkapasitas 30 orang kini dalam kondisi penuh.

“Jadi di ruang Matahari tersebut ada pasien Positif Covid-19 dan juga ada Pasien Dalam Pengawasan (PDP), namun ini berbeda kamar,”’ jelasnya.

Dengan banyaknya pasien covid-19 baik positif dan PDP baru-baru ini, tentunya membuat pemerintah harus memikirkan alternative lain dan dipilih Rumah Betang sebagai lokasi tambahannya.

Menurutnya, pemilihan Rumah Betang ini karena kapasitas yang cukup besar yakni dapat menampung sekitar 100 orang dan juga lokasinya berada ditempat yang stategis. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru