Masih 4 Desa di Kecamatan Dusun Timur Belum Salurkan BLT DD

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 05 Juli 2020 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Camat Dusun Timur Kabupaten Barito timur Yudesman mengungkapkan, masih terdapat 4 desa di kecamatan yang dipimpinnya, belum menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD.

"Dari 16 desa yang ada di Dusun Timur, terdapat 12 desa yang sudah menyalurkan BLT DD," kata Yudesman di Tamiang Layang Minggu 5 Juli 2020.

Adapun desa-desa yang telah menyalurkan BLT DD kepada keluarga penerima manfaat yakni Desa Magantis, Maragut, Sarapat, Karang Langit, Pulau Patai, Jaar, Matarah, Sumur, Mangkarap, Didi, Harara dan Desa Sarapat.

"Sedangkan 4 desa yang belum menyalurkan yakni Desa Dorong, Haringen, Matabu dan Desa Jaweten," lanjutnya.

Yudesman menjelaskan, 4 desa tersebut belum menyalurkan BLT DD lantaran buku rekening bank belum selesai dibuat oleh pihak Bank BRI, dengan demikian penyaluran tidak dapat dilakukan mengingat aturan yang berlaku harus dilakukan secara non tunai.


Yudesman berharap mereka yang telah meneria maupun akan menerima BLT DD agar menggunakan bantuan sosial tersebut sebijak mungkin untuk mengurangi beban ekonomi keluarga.

"Gunakanlah uangnya untuk kebutuhan sehari-hari, seperti membeli sembako. Jangan digunakan uangnya untuk keperluan yang tidak penting, karena tujuan pemerintah menyalurkan BLT DD tersebut untuk membantu masyarakat disaat pandemi Covid-19," pesannya. (BOLE MALO/B-5) 

Berita Terbaru