Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bima Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sebab Tak Perlu Pakai Masker Bila Berkendara Sendiri dengan Mobil

  • Oleh Teras.id
  • 06 Juli 2020 - 00:01 WIB

TEMPO.COJakarta - Pandemi virus corona telah mempengaruhi semua aspek kehidupan. Salah satunya kebiasaan hidup bersih, termasuk pakai masker saat berada di luar rumah.

Saat ke luar, tidak jarang kita melihat orang-orang memakai masker bahkan ketika di mobil. Tetapi apakah benar-benar perlu memakai masker ketika berada di ruang tertutup seperti kendaraan pribadi

Laman WebMD mencatat sebenarnya Anda tidak perlu memakai masker wajah saat mengemudi sendirian dan tidak ada orang lain di dalam mobil karena tidak ada risiko penularan COVID-19 dalam kasus ini. Anda bisa mengenakan masker di kendaraan saat ada orang lain selain, terutama yang tidak serumah.

Dalam hal ini, selain mengenakan alat pelindung diri, ide yang bijaksana untuk mematikan AC kendaraan. Kasus lainnya, ketika Anda sakit dan ada orang lain di mobil. Bahkan jika memang bukan COVID-19, pakailah masker sehingga orang lain tidak akan tertular kuman apa pun.

Jika mudah cemas keluar rumah di tengah pandemi, maka Anda mungkin mengenakan masker setiap saat, bahkan ketika sedang mengemudi. Akhirnya, jika Anda melakukan perjalanan jarak pendek, mengenakan masker tetap ideal sehingga tidak harus melepas dan mengenakannya lagi dan lagi.

Jika masih bingung harus mengenakan masker saat mengemudi atau tidak, anggap saja mobil perpanjangan dari rumah. Di rumah, Anda tidak perlu memakai masker saat tidak sakit dan tidak ada orang lain di luar anggota keluarga. Ketika tamu atau tukang reparasi berkunjung, pada saat itulah Anda mungkin harus mengenakan masker. Demikian seperti dilansir Medical Daily.

TERAS.ID

Berita Terbaru