Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purworejo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bilbao vs Real Madrid 0-1, Penalti Ramos Kembali Jadi Penentu

  • Oleh Teras.id
  • 06 Juli 2020 - 06:41 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Laga Athletic Bilbao vs Real Madrid dalam lanjutan pekan ke-34 La Liga Spanyol berakhir 0-1. Madrid menang berkat gol penalti dalam pertandingan di Stadion San Mames, Minggu, itu.

Dalam 5 laga terakhirnya, Real Madrid 4 kali memperoleh hadiah tendangan penalti dari juru pengadil. Kali ini Sergio Ramos kembali jadi algojo yang konsisten mencetak gol dari titik putih.

Kemenangan itu membuat tim besutan Zinedine Zidane kian mantap di puncak klasemen dengan koleksi 77 poin, unggul tujuh poin atas Barcelona (70) yang baru main melawan Villarreal dinihari nanti.

Sedangkan Bilbao (48 poin) tertahan di urutan kedelapan klasemen, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Kedua tim memasuki pertandingan dengan intensi menyerang yang sama-sama tinggi dan Bilbao lebih dulu mendapat peluang ketika Unai Lopez mengirim umpan silang terukur yang bisa disambut Raul Garcia, sayang bola tandukannya masih mengarah tepat ke pelukan kiper Thibaut Courtois.

Sebaliknya, Real Madrid juga tampil sama kurang tajamnya di lini depan ketika Rodrygo Goes berdiri bebas menerima umpan silang kiriman Marco Asensio dan sundulannya malah melambung dari sasaran.

Situasi serupa berulang pada pengujung babak pertama ketika Asensio kembali mengirim umpan silang berbahaya, tetapi sundulan Karim Benzema masih melenceng tipis di sisi gawang, sehingga kedua tim turun minum dalam kedudukan nirgol.

Memasuki babak kedua, Real Madrid tampak lebih berbahaya dan hampir membuka keunggulan pada menit ke-60 jika saja kiper Unai Simon tak melakukan penyelamatan gemilang untuk menyergap bola dari ruang tembak Rodrygo.

Real Madrid terus mendominasi permainan hingga pada menit ke-71 terjadi insiden di dalam kotak penalti tuan rumah saat Marcelo dan Dani Garcia terlibat kontak fisik dalam perebutan bola.

Wasit Jose Luiz Gonzalez lantas berkonsultasi dengan VAR dan menghadiahi tim tamu tendangan penalti.

Berita Terbaru