Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Dompu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PA 212 Pamer Bela Diri untuk Ganyang Komunis

  • Oleh Teras.id
  • 06 Juli 2020 - 07:31 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Acara Apel Siaga Ganyang Komunis yang diinisiasi oleh Persaudaraan Alumni atau PA 212 menampilkan peragaan bela diri.

Jawara-jawara dari sejumlah organisasi masyarakat atau Ormas pamer kebolehan mengolah tubuh di depan peserta apel.

Di antaranya ormas yang menunjukkan kebolehannya adalah Tapak Suci Putra Muhammadiyah dan Laskar Pemburu Aliran Sesat.

Para jawara memperagakan bela diri dengan diiringi musik dari pengeras suara. Di sela-sela aksi, pembawa acara sesekali mengucapkan kata 'Takbir' dan dijawab dengan riuh oleh penonton.

"Siap ganyang PKI Siap bunuh PKI Takbir!," ujar pembawa acara di Lapangan Ahmad Yani, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Metro, 5 Juli 2020.

Sebelum pertunjukan bela diri dimulai, Ketua Umum Front Pembela Islam (FPI) Ahmad Sobri Lubis memberikan pidato kepada masa apel.

Dia mendesak pemerintah dan DPR RI untuk membatalkan Rancangan Undang-undang Haluan Ideologi Pancasila atau RUU HIP.

"Apabila RUU HIP tidak dihentikan, dan jika inisiatornya tidak ditegakkan hukum atas mereka. Kita siap untuk turun kembali besar-besaran Siap untuk ganyang Komunis Bahkan siap untuk perang," kata Sobri.

Dari pantauan Tempo di lokasi, Ormas Lain yang hadir dalam apel siaga PA 212 adalah Badan Pembinaan Potensi Keluarga Besar (BPPKB) Banten, Bang Japar, Jakarta United Ummah USA, Brigade 411, Masyumi Reborn, dan Jamaah Ansharusy Syariah. Acara tersebut dimulai sejak pukul 13.00 dan selesai sekitar pukul 14.30 WIB. (TERAS.ID)

Berita Terbaru