Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tana Tidung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Satlantas Polres Kapuas Optimalkan Pelayanan Samsat Keliling Untuk Permudah Warga

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juli 2020 - 10:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kapuas terus mengoptimalkan pelayanan Samsat keliling untuk mempermudah masyarakat Kabupaten Kapuas, terutama yang jauh dari jangkauan.

Kasatlantas Polres Kapuas AKP Marsono mengatakan pengoptimalan pelayanan itu terus dilakukan pihaknya bersama Dispenda setempat, seperti baru-baru ini menyasar masyarakat Kecamatan Kapuas Tengah.

"Pelayanan Samsat keliling tetap dilakukan untuk permudah masyarakat terutama bagi yang berada di tempat yang jauh dan kesulitan untuk melakukan pembayaran administrasi pajak kendaraan bermotornya," kata AKP Marsono, Senin, 6 Juli 2020.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya berupaya memberi pelayanan meski di tengah pandemi Covid-19 dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan, sehingga dapat mencegah penyebaran covid-19.

“Semoga dengan pelayanan samsat keliling ini, bisa mempermudah masyarakat dan mengurangi kerumunan di tengah pandemi,” tuturnya.

Selain itu, disela pelayanan pihaknya juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran corona virus disease atau covid-19.

"Diantaranya selalu menggunakan masker saat keluar rumah, rajin cuci tangan pakai sabun, jaga jarak fisik, dan selalu jaga imunitas tubuh," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)
 

Berita Terbaru