Muhamad Irwansyah Dilantik Jadi Sekda Lamandau

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 06 Juli 2020 - 12:11 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Muhamad Irwansyah akhirnya ditetapkan menjadi Sekda Kabupaten Lamandau. Mantan kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lamandau itu menyisihkan 4 nama lainnya yang mengikuti assesment seperti Abisua, Ray Paskan, Meigo Basel, dan Albert Jackat.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji Muhamad Irwansyah sebagai Sekda Lamandau berlangsung Senin 6 Juli 2020 di Gedung Pertemuan Umum (GPU) Lantang Torang Kabupaten Lamandau dan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan.

Muhamad Irwansyah dilantik Bupati Lamandau, Hendra Lesmana. Hadir pula Sekda Kobar, Sekda Sukamara, kepala SOPD, dan Forkopimda.

Dilantiknya Muhamad Irwansyah sebagai Sekda Lamandau secara otomatis menggantikan posisi sekda yang sebelumnya dijabat Masrun sebagai Penjabat Sekda Lamandau yang telah bertugas selama lebih dari setahun terakhir.

Muhamad Irwansyah juga ditetapkan sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Lamandau yang juga SOPD yang sebelumnya dipimpin secara definitif yang ditandai dengan penyerahan memori tugas dari Bupati Hendra Lesmana.

Diwawancarai usai kegiatan, Bupati Hendra Lesmana meminta agar Sekda yang baru dapat segera beradaptasi untuk dapat menjalankan tugasnya dengan amanah dan penuh tanggung jawab.

"Banyak harapan dari Sekda baru ini, antara lain saya minta untuk segera menggordinasikan tugas antar SOPD, memastikan penerapan disiplin pegawai serta melaksanakan pengelolaan manajemen keuangan daerah yang baik, dan lain-lain," ucapnya. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru