Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelola Objek Wisata Mulai Siapkan Tempatnya Agar Penuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Juli 2020 - 12:31 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Terkait mulai beroperasinya lagi kegiatan wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) yang rencananya dilakukan pasa awal Agustus 2020, pengelola objek wisata mulai menyiapkan tempatnya agar memenuhi protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Yomie Kamale, salah seorang pemilik wahana wisata di yaitu Kampung Kelapa Tindan yang berada di Kecamatan Kumai jalan menuju arah Pantai Kubu, Senin, 6 Juli 2020 mengatakan saat ini ia masih menyiapkan wahana wisata miliknya sebelum dilakukan pengecekan oleh Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kobar.

"Menurut surat edaran dari Bupati Kobar Nurhidayah, sebelum wahana atau tempat wisata beroperasi kembali, pengelola wajib mengirimkan surat pemberitahuan pada Dinas Pariwisata Kobar," jelasnya.

Nantinya surat tersebut akan ditindaklanjuti oleh Dispar Kobar bersama Tim Gugus Penanganan Covid-19 Kobar.

"Mereka akan datang ke tempat wisata untuk melakukan pengecekan guna mengetahui apakah tempat itu sudah menerapkan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Covid-19," jelasnya.

Karena itulah ia sedang menyiapkan wahana wisatanya sebelum mengirimkan surat pemberitahuan tersebut pada Dispar Kobar dan Tim Gugus Covid-19 Kobar.

"Saya rasa pengelola tempat wisata lainnya saat ini juga sedang mempersiapkan hal serupa agar kembali bisa beroperasi pada masa new normal," jelasnya. (WAHYU KRIDA/B-6)

Berita Terbaru