Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kotim Diminta Perhatikan 5 Hal Penting Dalam Penanganan Covid-19

  • Oleh Naco
  • 06 Juli 2020 - 14:21 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Fraksi Partai Golkar DPRD Kotawaringin Timur menyarankan Pemkab Kotim memprioritaskan 5 hal yang dianggap sangat penting dalam penanganan pandemi Covid-19.

"Pemerintah kabupaten harus melakukan penanganan Covid-19 dan dampaknya dengan penanganan secara nyata, sistematik dan komprehensif," kata juru bicara Fraksi Golkar Riskon Fabiansyah, Senin, 6 Juli 2020.

Hal itu disampaikan Riskon saat membacakan pandangan umum fraksinya saat penyampaian pandangan umum fraksi terhadap laporan pertanggungjawaban APBD 2019.

Rapat yang dipimpin Ketua DPRD Rinie A Gagah didampingi Wakil Ketua H.Rudianur dihadiri Wakil Bupati Taufiq Mukri. Fraksi Golkar menilai, ada lima hal yang perlu menjadi konsentrasi pemerintah daerah dalam penanganan Covid-19.

Tujuannya agar pandemi virus mematikan ini dan dampaknya bisa diatasi dengan baik. Lima prioritas tersebut yaitu langkah pencegahan dengan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, langkah penanganan secara medis bagi yang terpapar Covid-19, langkah pengamanan jaringan sosial bagi warga terdampak.

Selain itu, melakukan langkah penanganan dampak ekonomi dan bisnis serta langkah nyata mempersiapkan "new normal" atau pola baru paska pandemi Covid-19 agar masyarakat bisa beraktivitas dengan baik.

"Penggunaan anggaran penanganan Covid-19 juga harus diawasi dengan baik agar anggaran yang dikeluarkan benar-benar tepat sasaran dan membawa manfaat besar bagi masyarakat," harapnya.

Pandemi Covid-19 menjadi masalah bersama yang bisa mengancam nyawa siapa pun. Penularan Covid-19 juga telah membawa dampak buruk terhadap berbagai sektor seperti kesehatan, sosial dan ekonomi.

Untuk itu fokus penanganan yang harus dilakukan tidak hanya terhadap penularan Covid-19, tetapi juga dampak yang ditimbulkan oleh pandemi Covid-19.

Penanganan dampak sosial juga harus menjadi perhatian serius karena bisa berdampak terhadap bidang lainnya.

Berita Terbaru