Hadapi New Normal, Bhabinkamtibmas Pangkalan Satu Bagikan Masker Pada Warga

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2020 - 16:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Saling peduli terhadap sesama ditunjukkan Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Satu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar). Dalam menghadapi New Normal, warga diajak menggunakan masker dengan disertai pembagian masker gratis.

Setidaknya ada 100 masker kain yang dibagikan kepada warga binaanya yang belum memiliki masker. Bhabinkamtibmas Desa Pangkalan Satu Aipda Yulianto, membagikan masker gratis dimaksudkan untuk mencegah penyebaran covid-19, Senin, 6 Juli 2020.

"Masyarakat desa masih kurang kesadarannya dalam menggunakan masker, maka dengan ini kami mengajak mereka membiasakan memakai masker," ujarnya.

Selain membagi-bagikan masker, Aipda Yulianto juga memberikan imbauan terkait pecegahan penyebatan Covid-19, di wilayah binaannya agar selalu menggunakan masker. Kemudian selalu menhaga pola hidup sehat dengan selalu mencuci tangan setelah beraktifitas.

"Masyarakat kami beri imbauan untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan, guna mewujudkan lingkungan yang aman, nyaman dan sehat serta terhindar dari wabah penyakit," ungkapnya.


Ditambahkannya, bahwa Desa Pangkalan Satu merupakan desa yang nol kasus positif covid-19. Sehingg warganya betul - betul diajak disiplin protokol kesehatan. Agar desa tersebut tetap aman dan tidak ada yang terpapar covid-19. (DANANG)

Berita Terbaru