Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kalimantan Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pengelola dan Pengunjung Wisata Harus Saling Patuhi Protokol Kesehatan

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 06 Juli 2020 - 17:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Di tengah Pandemi Covid-19, destinasi wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan dibuka kembali. Oleh karena itu, pengelola dan pengunjung harus saling mematuhi protokol kesehatan.

Hal ini diungkapkan oleh Anggota DPRD Kobar Sutiyana, bahwasanya Pemkab Kobar akan kembali membuka destinasi wisata pada 1 Agustus mendatang. Sehingga, baik pengelola maupun pengunjung harus disiplin protokol kesehatan.

"Demi kebaikan bersama, baik pihak manajemen destinasi wisata dan pengunjung ini harus betul - betul mematuhi protokol kesehatan," ujarnya, saat di konfirmasi Borneonews, Senin, 6 Juli 2020.

Anggota Komisi B DPRD Kobar dari Fraksi Golkar ini mengungkapkan, sangat mendukung dengan kebijakan Pemkab Kobar yang membuka kembali destinasi wisata. Sebab dampak pandemi ini semua yang bergerak di sektor pariwisata seakan lumpuh.

Banyak pelaku UMKM yang bergantung pada sektor pariwisata ini juga terkena dampak pandemi ini, bahkan perumahan tenaga kerja.

"Dampaknya sangat terasa sekali, baik itu pengelola wisata maupun UMKM yang sangat bergantung pada sektor pariwisata," ungkapnya.

Maka dengan dibukanya kembali tempat-tempat wisata ini, sangat memberikan semangat baru bagi pengelola dan pelaku UMKM. Namun demikian, dengan catatan tetap mengikuti dan mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah. (DANANG/B-7)

Berita Terbaru