Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Jember Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Satpol PP Kapuas Amankan 2 Laki-Laki Pesta Miras di Kawasan GPU Manggatang Tarung

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Juli 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas mengamankan 2  laki-laki yang kedapatan mengonsumsi minuman keras di kawasan pelabuhan Gedung Pertemuan Umum (GPU) Manggatang Tarung.

Kabid Penegakan Peraturan Daerah (Perda) Satpol PP dan Damkae Kapuas, Ricky Adi Saputra, menyampaikan keduanya yang masing-masing berinisial Ar dan Rh diamankan saat patroli rutin. 

"Kedua orang itu kami bawa ke kantor untuk diberikan peringatan dan menandatangani surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya," kata Ricky, Senin, 6 Juli 2020.

Dalam patroli itu, pihaknya juga memeriksa sekelompok anak muda yang sedang berkumpul, untuk mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"Diharapkan kepada orangtua agar lebih memerhatikan dan mengawasi anak-anak, baik di luar maupun dalam rumah. Jangan sampai terjerumus ke pergaulan yang salah," tuturnya.

Sementara itu Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin, menjelaskan GPU Manggatang Tarung yang terletak di Jalan Kalimantan merupakan kawasan sunyi sering dijadikan tempat tongkrongan.

"Akses keluar masuknya lokasi GPU bebas tanpa adanya pagar, minim penerangan serta banyak hutan semak semak. Untuk meminimalisir tindakan yang melanggar ketertiban umum, GPU salah satu wilayah utama yang menjadi sasaran pengawasan kami," kata Syahripin. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru