Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkayang Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polresta Palangka Raya Jalin Kerjasama Dengan Perusahaan Sawit Cegah Karhutla

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 06 Juli 2020 - 18:45 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Polresta Palangka Raya menjalin kerjasama dengan perusahaan perkebunan sawit PT Mitra Agro Persada Abadi (MAPA) dalam rangka mencegah Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di wilayah Kecamatan Rakumpit.

Wilayah Kecamatan Rakumpit Kota Palangka  Raya merupakan salah satu kawasan yang terdapat titik api atau hotspot. 

"Oleh karena itu merupakan tanggungjawab bagi kita bersama untuk mengantisipasinya,” kata Kapolresta.Palangka Raya, Kombes Dwi Tunggal Jaladri bersama rombongan saat melakukan kunjungan ke perusahaan kelapa sawit di Rakumpit, Senin 6 Juli 2020.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolresta menyampaikan terkait penanganan Karhutla dan dikukung pihak perusahaan dengan menyediakan peralatan kebakaran seperti Alat Pelindung Diri (APD) hingga kendaraan yang siap digunakan untuk menanggulangi karhutla.

Dalam kesempatan itu, Kapolresta mengingatkan kepada masyarakat setempat maupun karyawan perusahaan saat melakukan pembersihan lahan dengan cara tidak dibakar.

"Semoga dengan adanya kerjasama ini, kita dapat mencegah terjadinya peristiwa karhutla di Kecamatan Rakumpit," tandasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-5)

Berita Terbaru